• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 085648323041
  • SMS/WA: 085648323041
  • info@grosirlulurmurah.com
Terpopuler:

Cara Pakai Oil Burner

28 May 2016 - Kategori Blog

Cara Pakai Oil Burner

Aromaterapi adalah salah satu bentuk terapi menggunakan minyak esensial (essential oil) untuk menjaga kesehatan. Aromaterapi dipercaya dapat menyegarkan, menenangkan pikiran, membangkitkan semangat, serta merangsang proses penyembuhan keadaan secara keseluruhan atau holistik. Penerapan aromaterapi dapat dilakukan dengan menggunakan oil burner, pemijatan, penghirupan, perendaman tubuh, pengolesan langsung pada tubuh, dll.

Salah satu contoh aromaterapi adalah paket oil burner. Paket oil burner merupakan paket aromaterapi yang cara kerjanya menggunakan tungku pemanas. Pada umumnya satu paket aromaterapi bakar terdiri atas tungku oil burner, essential oil, dan t-light candle. Oil burner dapat digunakan sebagai tungku pemanas untuk proses penguapan air dan tetesan essential oil. Aroma dari hasil penguapan oil burner tersebut kemudian menimbulkan berbagai reaksi pada perasaan manusia sehingga mempengaruhi kondisi emosi dan fisik. Reaksi ilmiah terjadi karena wewangian mengirimkan sinyal tertentu pada bagian otak yang mengatur emosi manusia.

Cara pakai oil burner sangatlah mudah. Adapun langkah penggunaan oil burner dapat dimulai dengan menuang beberapa sendok air putih, umumnya hingga 2/3 bagian tungku. Kemudian ditetesi dengan essential oil yang biasanya cukup 1/3 – 1/2 botol ukuran 4ml atau sebanyak 5 tetes. Setelah itu, nyalakan t-light candle (lilin khusus oil burner) dan letakkan di lubang tungku pemanas. Lalu perlahan-lahan campuran air dan essential oil akan mendidih dan menguap hingga menyebar ke seluruh sudut ruangan. Rasakan sensasi aromaterapi dari oil burner.

Perlu diketahui bahwa semakin banyak kandungan air, maka aroma essential oil tidak akan terlalu menyengat. Demikian pula jika semakin sedikit air yang dituang ke tungku pemanas maka aroma essential oil dapat terlalu menyengat. Oleh karenanya, sebaiknya jumlah tetesan essential oil disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, sebaiknya hindari air hingga habis total karena tungku oil burner bisa gosong. Cermati ketika air mulai mau habis bisa ditambahi lagi atau disudahi penggunaan oil burner.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Comments are closed.

 
Chat via Whatsapp