• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 085648323041
  • SMS/WA: 085648323041
  • info@grosirlulurmurah.com
Terpopuler:

Cerita Sehat Perawatan Prewedding

02 February 2014 - Kategori Blog

perawatan prewedding

Menjadi ratu sehari saat pernikahan merupakan hal yang paling diimpikan sebagian besar wanita di dunia. Di Indonesia, yang kental dengan tradisi dan budaya, pernikahan  dianggap sakral dan harus dipersiapkan dengan istimewa. Karenanya, calon pengantin yang masih memegang kuat  adat  tradisi biasanya akan melalui beberapa ritual perawatan tubuh menjelang hari pernikahannya, agar tampil kinclong di hari H. Tim Trainer dari Martha Tilaar mengulas bermacam ritual yang biasa dilakukan calon mempelai. Adakah manfaatnya bagi kesehatan si pengantin?

# Latihan Senam Kegel 

Kegiatan ini adalah melakukan gerakan ‘mencengkeram’ otot-otot dasar panggul terutama otot pubococcygeal dengan teknik gerakan isometric, biasa dikenal sebagai senam kegel. Latihan ini membantu meningkatkan kekuatan daya cengkram organ kewanitaan.

Tekniknya mirip seperti gerakan menahan air seni, pertahankan selama 5 detik, kemudian relaksasikan (kendurkan). Ulangi lagi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut. Secara bertahap tingkatkan lama menahan berkemih sekitar 15-20 detik, dan lakukanlah secara serial setidaknya 6-12 kali tiap latihan.

Kata dokter:
Menurut  dr. Himawan Prasetyo, MMR, dari RS Bethsaida, Serpong, Tangerang Kerja otot pubococcygeal dapat dirasakan berupa denyutan pada dinding organ kewanitaan. Bila otot ini terlatih dan kuat, maka kontraksi otot organ kewanitaan dapat sengaja dilakukan saat berhubungan intim tanpa menunggu orgasme terlebih dahulu. Wanita dengan otot pubococcygeal yang terlatih lebih mudah mengalami perangsangan seksual (tidak frigid), lebih cepat basah dan cenderung mengalami orgasme yang lebih sering.

“Latihan ini susah-susah gampang karena otot dasar panggul bukanlah otot yang biasa digunakan. Jika otot ini terlatih baik dengan cara di atas, akan menimbulkan sensasi yang luar biasa pada pasangan karena organ vital akan terasa seperti dicengkeram,” ungkap dr. Himawan.

# Pijat Kewanitaan

Sebelum dilakukan pemijatan, calon pengantin wanita diharuskan berendam dulu dalam bak air hangat berisi taburan kelopak bunga mawar atau melati yang menebarkan aroma harum semerbak. Ini dimaksudkan agar organ kewanitaan bersih dan berbau harum.

Tekanan-tekanan ringan pemijatan di bagian luar organ kewanitaan bisa dilakukan menggunakan massage oil yang sifatnya tidak terlalu asam seperti minyak zaitun, misalnya.Tujuan pemijatan ini untuk melancarkan sirkulasi darah di daerah seputar organ kewanitaan sehingga diharapkan calon pengantin wanita bisa lebih rileks dan mudah mencapai orgasmenya. Selain itu, pijatan-pijatan ini sekaligus menstimulasi kekencangan otot-otot seputar organ kewanitaan.

Kata dokter:
Sama seperti uraian di atas, menurut dr. Himawan, daerah sekitar organ kewanitaan merupakan salah satu daerah erogen wanita sehingga pemijatan daerah tersebut akan menciptakan rangsangan pada wanita. Penggunaan kelopak bunga mawar atau melati akan meninggalkan aroma harum bunga di sekitar organ kewanitaan terhitung aman. Sirih yang bersifat antibakteri bisa memberi sensasi kesat justru sebaiknya tidak terlalu sering karena bisa membunuh bakteri normal yang bertugas menghasilkan suasana asam di organ kewanitaan sehingga mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri lainnya.

# Penguapan dan Pengasapan Rempah (Ratus)
Secara turun-temurun ratus spa telah dilakukan sejak ratusan tahun oleh nenek-moyang dari suku Jawa dan khususnya di kalangan keraton. Perawatan ini dipercaya dapat mengencangkan otot serta menjaga organ kewanitaan supaya tetap bersih dan lembap alami lewat penguapan atau pengasapan rempah pada wilayah kewanitaan. Bahan-rempah-rempah yang biasa digunakan misalnya kayu manis, kenanga, akar wangi, dan sebagainya. Selain digunakan pada organ kewanitaan, asap ratus juga bisa digunakan pada rambut, dan kain (pakaian, seprai, gorden), atau sebagai pengharum ruangan (incense).

Kata dokter:
Melakukan penguapan herbal pada wilayah kewanitaan berfungsi kurang lebih sama dengan penggunaan antiseptik. Perawatan ratus sebaiknya dilakukan tidak terlalu sering, maksimal 2 kali dalam sebulan, selama 10 menit. Khasiatnya antara lain mengurangi cairan berlebih pada organ kewanitaan, mengharumkan, mencegah keputihan, menghilangkan gatal-gatal akibat jamur dan bakteri.

# Pijat Seluruh Tubuh

Pijat untuk calon pengantin pada dasarnya sama dengan pijat biasa namun sebaiknya dilakukan dengan memperbanyak teknik usapan ringan dan menghindari tekanan kuat atau gerakan memukul yang keras. Seluruh bagian tubuh boleh dipijat kecuali bagian perut dan dada. Teknik pijat yang cocok bisa gabungan antara Swedish dan Javanese massage. Tujuannya untuk merileksasi tubuh dan pikiran calon pengantin yang umumnya rentan stress dan lelah.

Pijat khusus calon pengantin sebaiknya menggunakan massage oil (dingin atau hangat) yang bisa memberi efek aphrodisiac seperti ekstrak bunga mawar. Tujuannya agar kedua calon mempelai bisa terbangkitkan hasratnya lewat sentuhan pijat dan minyak essential ini.

Kata dokter:

Pijat dapat melancarkan aliran darah di tubuh. Lewat tekanan pijat, sisa metabolisme yang tersangkut di otot akan terbawa aliran darah sehingga otot akan kembali rileks. Sentuhan lembut di beberapa titik zona erotis manusia memang dapat meningkatkan gairah seksual. Sebaiknya juga dilakukan oleh pasangan sesaat sebelum melakukan hubungan intim sebagai bagian dari foreplay.

sumber

Comments are closed.

 
Chat via Whatsapp